jump to navigation

Mengapa Saya Gagal Menjadi “Drummer”? (Part II) 28/06/2009

Posted by Rio Lukito in Important Things.
Tags: , , , , , ,
trackback

Di posting yang lalu kita telah membahas sedikit hal yang menyebabkan orang gagal menjadi “dummer”.

Hal lain yang bisa menyebabkan anda gagal adalah.

Terlalu banyak belajar. Kok bisa? Anda harus bisa membedakan belajar dan latihan. Terlalu banyak belajar tanpa latihan tidak akan membuat anda menjadi “Drummer”. Terlalu banyak belajar ini itu akan membuat anda bingung, tidak sempat latihan akhirnya menganggap semuanya sulit trus stress dan akhirnya berhenti.

Tidak percaya diri. Bagaimana mungkin anda bisa melakukan sesuatu sedangkan anda tidak percaya anda bisa. Tanpa percaya diri, jangankan latihan, mencoba saja mungkin anda gak mau. Bangunlah kepercayaan diri anda, jika orang lain bisa anda juga pasti bisa.

Malas. Haa.. yang ini emang agak susah ngobatinnya tapi saya punya cara untuk ini, biasa nya dengan menonton konser-konser atau video lesson atau solo-solo drum. Kita mulai semangat lagi, rasa malas pun hilang.

Malu bertanya. Jika seseorang akan memberitahukan kepada anda 10 tahun lagi, maka 10 tahun lagi baru anda akan tahu, jika anda bertanya mungkin dalam sekejap anda tahu jawabannya.

Selalu menganggap orang lain lebih hebat. Dengan banyak dalih anda mengatakan, o…dia kan punya drum aku gak punya. Ya iya lah…dia main drum sejak kecil. Ya iya lah…gurunya Virgil Donati. Ya..iya lah dia sekolah drum di luar negeri dan berbagai macam Ya iya lah… yang lain asal jangan Ya iya dwonk…😛

Suka menunda-nunda. Nanti ah latihannya, bentar lagilah, nonton dululah, jalan dululah. Perlu anda ketahui 90% dari hal apapun yang anda tunda, akhirnya tidak pernah terjadi hari itu atau mungkin selamanya.

Teralu mudah menyerah. Wise word yang satu ini klasik tapi benar adanya,

“Kegagalan adalah sukses yang tertunda”

Thomas Alfa Edison melakukan kegagalan lebih dari 10.000 kali sebelum akhirnya menemukan lampu pijar dan penemuan lainnya (mohon koreksi kalo salah). Jika anda melakukan belajar sesuai metoda yang benar saya kira anda gak perlu gagal hingga 10.000 kali. Wise word satu lagi yang memotivasi saya

“Anda tidak hancur jika anda gagal, Anda hancur jika anda berhenti berusaha”

OK, My Bro I think that’s enough at the moment. “HAVE A NICE DRUMMING!”

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: